Home » » Kota Malang Kini Dipercantik Dengan Monumen Pesawat MIG 17

Kota Malang Kini Dipercantik Dengan Monumen Pesawat MIG 17

Posted by INDONESIA MANDIRI on Sabtu, 14 September 2019

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto resmikan monumen MIG 17 di kota Malang
Malang/Jatim (IndonesiaMandiri) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di dampingi Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Wakasau Marsekal Madya TNI Fahru Zaini Isnanto, meresmikan monumen pesawat legendaris Mikoyan-Gurevich MIG 17 Fresco dengan nomer registrasi 1130, di Komplek Pagas, Singosari Malang, Jawa Timur (13/9).

Panglima TNI ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat yang telah melakukan renovasi monumen MIG 17 dan juga mempercantik kawasan monumen. “Monumen MIG 17 yang berada di Kompleks Pagas ini menjadi destinasi wisata baru yang indah dan banyak dikunjungi masyarakat,” ujarnya.

“Dengan diresmikannya monumen pesawat MIG 17 Fresco menjadi bagian dari sejarah, sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para teknisi karena dari tangannya overhaul engine pesawat MIG 17 pun berjalan sempurna. Monumen  MIG 17 ini juga didekasikan untuk para teknisi yang berjasa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Pesawat tempur jet MIG 17 produksi Uni Soviet (kini Rusia), dulu memperkaya alat utama sistem senjata/alutsista TNI AU di era 1960an. Waktu itu di Indonesia memang belum bisa mengubah teknoligi itu. Bahkan kekuatan udara TNI AU di masa itu cukup disegani oleh negara lain (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri