Home » » Bekraf Dampingi Kampus Majukan Usaha Animasi&Fashion

Bekraf Dampingi Kampus Majukan Usaha Animasi&Fashion

Bisnis animasi&fashion di lingkungan kampus tunjukkan trend kemajuan
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Badan Ekonomi Kreatif/Bekraf menilai potensi usaha kreatif bidang animasi dan fashion miliki peluang besar untuk dikembangkan. Itu sebabnya Bekraf dukung sejumlah kampus untuk berkarya di bidang ini. Seperti halnya even Animasi Cikini/Animakini dan Cikini Fashion Festival/Ciffest dari Fakultas Seni Rupa Insititut Kesenian Jakarta/IKJ yang didukung Bekraf melalui Bekraf Creatibe Labs/BCL baru-baru ini.

Even Animakini dan Ciffest digelar memang untuk mempertemukan para pemangku kepentingan (stakeholder) dan pelaku dalam ekosistem industri kreatif sub sektor animasi, fashion mulai dari sekolah, kampus, pusat kursus, UKM hingga industri besar. Acara juga disemarakkan dengan tampilan fashion kreasi mahasiswa.

Salah satu produk fashion mahasiswa IKJ
Dalam dua even ini, ada acara seminar akademik tentang pembahasan prospek usaha animasi dan fashion dari berbagai sisi dengan menghadirkan banyak pembicara berkompeten di bidang animasi dan fashion. Juga lomba membuat animasi bertema “Eksplorasi Cerita Nusantara.”

Karya animasi yang terbaik akan difasilitasi untuk bisa ditayangkan di stasiun TV. “Untuk bisa ditayangkan atau direkomendasikan dalam lomba tingkat Asia atau global, serta para peserta terbaik dari kategori 2D dan 3D dapat berkolaborasi dengan lembaga lainnya,”’ucap Dr Indah Tjahjawulan Dekan Fakultas Seni Rupa IKJ (dh).

Foto: Dwikorahardo

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer