Home » » Bakti Sosial Kodam XVIII/Kasuari Beri Pesan Semangat Gotong Royong

Bakti Sosial Kodam XVIII/Kasuari Beri Pesan Semangat Gotong Royong

Pengobatan gratis untuk warga banyak dihadiri warga Manokwari
Manokwari (IndonesiaMandiri) - “Kita seharusnya menyadari nilai budaya bangsa sesungguhnya adalah gotong royong, membangun kepentingan bersama, saling membantu, dan bekerja sama, yang hasilnya juga dapat dirasakan secara bersama-sama,” ujar Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, yang dibacakan Irdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Frengky E. Riuspassa, saat membuka kegiatan Karya Bakti (Karbak) dan Bakti Sosial (Baksos) memperingati HUT ke-74 TNI di Kampung Petrus Kafiar, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat (26/9).

Menurut Pangdam XVIII//Kasuari, karbak dan baksos merupakan salah satu metode Bakti TNI yang dilakukan aparat Komando Kewilayahan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Nilai positif dari kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial adalah dapat menggerakkan pembangunan infrastruktur yang berdaya dan berhasil guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

Dengan semangat gotong royong Kodam XVIII Kasuari ajak masyarakat bersihkan pantai

Salah satu wujud nyata yang dilakukan TNI melalui kegiatan Karbak dan Baksos, lanjutnya, juga sekaligus merupakan wahana untuk menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan anak bangsa, hidup saling tolong - menolong dan bergotong royong, dengan didasari pada kesetiakawanan, kekeluargaan, dan toleransi yang tinggi atas perbedaan yang ada.

Karbak dan Baksos digelar diantaranya berupa pembangunan satu ruang kelas SD YPK Petrus Kafiar, renovasi empat jamban, serta pembersihan dan penghijauan lingkungan SD YPK dan pantai di Kampung Petrus Kafiar. Juga ada pengobatan gratis, pembagian Sembako gratis, serta penyuluhan kesehatan masyarakat dan Keluarga Berencana (ma).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer