Home » » Pushidrosal Perbarui Data Alur&Pelabuhan Bungkutoko Kendari

Pushidrosal Perbarui Data Alur&Pelabuhan Bungkutoko Kendari

Posted by Indonesia Mandiri on April 04, 2019

Tim Pushidrosal di Kendari
Kendari/Sulawesi Tenggara (IndonesiaMandiri) - Keberadaan Pelabuhan Bungkutoko sangat strategis sebagai transportasi laut utama di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara berhubungan dengan pulau-pulau di wilayah Sulawesi Tenggara diantaranya Pulau Buton, Pulau Muna, Pulau Wawoni dan Pulau-pulau Wakatobi.

Oleh karenanya, guna mendukung akses dan konektivitas antar pulau di wilayah Kawasan Timur Indonesia (KTI) terkait program tol laut Pemerintah, Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL/Pushidrosal melakukan survei dan pemetaan hidro-oseanografi untuk memutakhirkan data alur dan Pelabuhan Bungkutoko, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Survei ini dilakukan untuk menjamin keselamatan navigasi dan keamanan pelayaran di perairan tersebut, mengingat Pelabuhan Bungkutoko merupakan lokasi transportasi utama di Kota Kendari untuk berhubungan dengan pulau-pulau di wilayah Sulawesi Tenggara diantaranya Pulau Buton, Pulau Muna, Pulau Wawoni dan Pulau-pulau Wakatobi.

“Pelabuhan Bungkutoko tercantum dalam Peta Laut Indonesia (PLI) Nomor 107 berdasarkan sumber data survei pada perairan Kendari terakhir pada 2016, sehingga memerlukan pemutakhiran data survei Hidro-oseanografi” jelas Kapushidrosal Laksda TNI Harjo Susmoro.
Pushidrosal selama 50 hari, gelar Operasi “Kerta Wardana 02-2019“ dibawah pimpinan Komandan Unit Survei-4 Satsurvei Hidros Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto dengan personil sebanyak 15 orang, dalam beberapa hari lagi akan menuntaskan tugas update data hidrografi, oseanografi, geografi maritim serta sarana bantu pelayaran di perairan tersebut (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

About me

Indonesia Mandiri

Facebook

Cakrawala

About us

NeoMag is a blogging Blogger theme featuring a sleek, stylish and modern design suitable for everyone who loves to share their stuff online.