Home » » Pelni Beri Layanan Anyar Dalam Perjalanan Laut

Pelni Beri Layanan Anyar Dalam Perjalanan Laut

Posted by Indonesia Mandiri on April 16, 2019

Berbagai terobosan layanan terkini disajikan Pelni manjakan penumpang
Jakarta (IndonesiaMandiri) - PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) kian banyak berbenah dalam mengembangkan layanan terkininya guna menguatkan bisnisnya ke arah pariwisata sejak Maret 2015, dengan meluncurkan “PELNI Lifestyle”. PELNI melihat bahwa transportasi laut kini tak hanya sebagai operator angkutan penumpang dan barang saja, tetapi juga di sektor pariwisata mempunyai potensi besar sekali untuk digarap. PELNI Lifestyle mengembangkan produk-produk Meeting on Board, Study on Board, Venue on Board, Tour on Board, dan Wisata Bahari. Masing-masing produk menawarkan pengalaman perjalanan laut yang unik dan berbeda bagi wisatawan. Ini merupakan layanan teranyar yang terus dikembangkan sesuai perkembangan pasar.
PELNI Lifestyle memanfaatkan armada kapal milik PELNI sebagai alat transportasi sekaligus akomodasi terapung. Konsep perjalanannya dikemas dalam Fly & Cruise yakni perjalanan yang mengkombinasikan perjalanan udara dan/atau darat menuju pelabuhan sebelum memulai dan/atau mengakhiri pelayaran. Konsep Fly & Cruise sendiri relatif terbilang baru, atau belum biasa dilakukan di kalangan masyarakat Indonesia pada umumnya..
Beberapa armada PELNI yang sudah dimodifikasi anyar untuk memanjakan penumpangnya ada lima unit yaitu KM Kelud, KM Dorolonda, KM Umsini, dan KM Sinabung. Keempat kapal ini berkapasitas 2000 penumpang. Kemudian KM Kelimutu dengan kapasitas 1000 penumpang. Di kapal-kapal itu ada kabin (kamar) dengan 2 (dua) tempat tidur, 4 (empat) tempat tidur, 6 (enam) tempat tidur, hingga 8 (delapan) tempat tidur. Serta kelas Ekonomi dengan tempat tidur single dan tempat tidur bertingkat (bunkbed).
Ruang salon atau restoran di kapal-kapal besar seperti KM Kelud dan KM Dorolonda berkapasitas sampai dengan 250 pax dan bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan, seperti untuk meeting, seminar, hingga jumpa pers. Selain itu, di kapal juga tersedia ruang pertemuan berkapasitas sampai dengan 50 pax. Guna menunjang event yang diselenggarakan di kapal, PELNI juga menyediakan catering dengan pilihan menu Indonesia dan Western menyesuaikan permintaan pelanggan.
Fasilitas lainnya, di setiap kapal PELNI tersedia mushola, kafetaria dan view deck beratap, toko swalayan kecil, dan sarana olahraga kapal. Khusus di kapal KM Kelud telah tersedia mini gym dan jogging trek yang memanfaatkan selasar kapal. Paket wisata bahari PELNI pertama kali dilakukan pada akhir 2014 ke destinasi Wakatobi, Sulawesi Tenggara dan Raja Ampat, Papua Barat. Paket Wisata Bahari terus berkembang ke beberapa destinasi lain diantaranya Karimun Jawa, Jawa Tengah; Kepulauan Seribu, Jakarta; dan tahun ini ke Togean, Sulawesi Tengah; Banda Neira, Maluku; Sabang, Aceh; dan Labuan Bajo/Komodo, Nusa Teggara Timur (ma).
Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala