Home » » STP Bandung dan Bali Gandeng Victoria University Australia Buka Kelas Internasional

STP Bandung dan Bali Gandeng Victoria University Australia Buka Kelas Internasional

Posted by INDONESIA MANDIRI on Minggu, 31 Maret 2019

Pelajar sekolah pariwisata dapat kesempatan   studi di Australia

Bandung (IndonesiaMandiri) - Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung dan STP Nusa Dua Bali membuka kelas internasional dengan menggandeng Victoria University Polytechnic Melbourne, Australia, yang memungkinkan pertukaran mahasiswa dan program magang di Australia. Kini, Pemerintah sedang fokus menyiapkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan kompetitif. Pada sektor pariwisata juga dilakukan hal yang sama yakni penyiapan SDM salah satunya dengan dibukanya kelas internasional berstandar global.


Menteri Pariwisata Arief Yahya saat meresmikan Grand Launching International Class and English Languange Centre (ELC) di STP Bandung, Jawa Barat menjelaskan, kelas internasional ini merupakan kerja sama antara STP NHI Bandung and STP Nusa Dua Bali dengan Victoria University Polytechnic, Melbourne, Australia, untuk peningkatan standar kurikulum pendidikan dan meningkatkan kualitas SDM pariwisata (29/3).



“Program kelas internasional ini adalah salah satu jawaban dalam menghasilkan SDM yang andal dan kompetitif. Dalam pengembangan SDM Pariwisata itu gunakan global standar, agar bisa bersaing di level global. Indonesia sendiri saat ini sudah menggunakan regional standar yang sering disebut ASEAN MRA, Mutual Recognition Arrangement. Kita harus punya kompetensi selevel ASEAN dulu saja,” kata Menpar Arief Yahya.



Implementasinya sendiri, lanjut Menpar, nantinya para mahasiswa memiliki kesempatan belajar 2 semester di Victoria University. Mereka juga akan menjalani magang di Australia sebagai salah satu peluang besar bagi mereka untuk mendapatkan pengalaman bekerja.
“Dengan harapan tinggi, upaya ini akan meningkatkan tingkat standar pendidikan pariwisata di Indonesia menuju standar global. Saya harap para mahasiswa akan melakukan yang terbaik dalam proses belajar. Karena para mahasiswa ini juga mewakili Indonesia di Australia,” ujar Menpar (pn/ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri