Home » » Sail Nias Diharap Tarik Investasi Pariwisata ke Sumut

Sail Nias Diharap Tarik Investasi Pariwisata ke Sumut

Menteri PMK Puan Maharani, Menteri Kumham Yasona&Menpar Arief Yahya nikmati tari Nias
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Perhelatan Sail Nias 2019 diharapkan mampu menarik lebih banyak investasi khususnya di sektor pariwisata ke Sumatera Utara (Sumut) dan sekitarnya sekaligus percepat terwujudnya Nias sebagai gerbang destinasi wisata bahari dunia. Sail Nias akan berlangsung di lima kabupaten kota Kepulauan Nias dimana selama 3 bulan, akan ada 18 rangkaian kegiatan.


Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly dan Menteri Pariwisata Arief Yahya saat membuka Sail Nias 2019 yang akan digelar pada Juli 2019 (14/3).



Puan menyebut acara ini memiliki efek positif besar bagi Indonesia karena menjadi tonggak bagi pemerintah daerah untuk membangun wilayahnya sekaligus menggaet lebih banyak investor masuk.
"Nias belum punya akomodasi yang representatif di sana. Jangan sampai yang dilakukan ini nggak berguna selanjutnya. Perlu gotong royong pemerintah pusat dan daerah untuk menarik investor," himbau Puan.



Kepulauan Nias memang punya potensi wisata bahari yang baik. Ombaknya dikenal dunia sebagai spot selancar terbaik di samping atraksi lompat batunya juga menjadi ciri khas tersendiri. Sail kali ini mengangkat tema 'Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia'. Menkumham Yasonna H Laoly yang juga sebagai Ketua Panitia Nasional Sail Nias 2019 harap sektor pariwisata jadi andalan pemasukan devisa bagi Indonesia (pn/fm).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer