Home » » Provinsi Babel Siapkan Sekaligus Tiga KEK Pariwisata

Provinsi Babel Siapkan Sekaligus Tiga KEK Pariwisata

Provinsi Bangka Belitung kembangkan KEK di tiga lokasi

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung/Babel menyiapkan tiga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, sebagai terobosan transformasi dari non-tambang beralih ke sektor pariwisata dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemprov Babel bersama stakeholder pariwisata siap mengembangkan Tiga KEK, salah satunya di Tanjung Kelayang.

Kepulauan Belitung ditetapkan Presiden Joko Widodo sebagai satu di antara 10 destinasi pariwisata prioritas dikembangkan menjadi ‘Bali Baru’, sedangkan 2 KEK lainnya sedang dipersiapkan di Tanjung Gunung, dan Sungailiat, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka.

“KEK Pariwisata ini disiapkan sebagai destinasi kelas dunia. Kepulauan Bangka-Belitung siap menjadi destinasi pariwisata terbaik di Indonesia,” kata Kepala Bappeda Babel Fery Insani mewakili Gubernur dalam acara launching dan press conference Bangka Cultural Wave Festival (BCWF) 2019, yang juga dihadiri Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural yang juga Ketua Pelaksana 100 Calender of Event 100derful Indonesia (CoE WI) 2019 Esthy Reko Astuti hadir di Kantor Kemenpar, Jakarta (25/3).

Sektor pariwisata akan mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah,” kata Fery Insani. Ia mengatakan, pertumbuhan ekonomi Provinsi Babel tahun lalu sebesar 4,45% atau di bawah pertumbuhan ekonomi Pulau Sumatera sebesar 5,4% dan pertumbuhan ekonomi nasional 5,17% (rm/pn).


Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer