Pesona Atraksi Danau Toba 2019 Targetkan Satu Juta Wisman

Pesona Danau Toba terus pancarkan daya tarik wisata yang tinggi
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Mengusung tema “Celebrating Natune in Art”, Pemprov Sumatera Utara akan lebih gencar lagi promosi wisata Danau Toba sebagai kekuatan unggulan guna menarik wisatawan mancanegara/wisman raih angka satu juta kunjungan di 2019.

“Ini menjadi komitmen di awal tahun BPODT (Badan Pelaksana Otorita Danau Toba) untuk mensukseskan program kerja pemerintah pusat khususnya bidang pariwisata di salah satu destinasi prioritas Danau Toba. Dengan adanya Calender of Event yang sudah disusun untuk satu tahun ini, diharapkan bisa menjadi semangat bagi Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten untuk bersinergi memberikan kontribusi terhadap pariwisata Danau Toba menjadi Destinasi Pariwisata Kelas Dunia, ujar Dirut BPODT Arie Prasetyo.


Peluncuran kalender kegiatan 2019 di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata akhir Februari lalu, disaksikan langsung Menpar Arief Yahya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Ketua Calender of Events Wonderful Indonesia Esthy Reko Astuti bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, Dirut BPODT Arie Prasetyo dan undangan lainnya.


Beragam atraksi wisata di Danau Toba 2019 menampilkan 17 even dimana tiga diantaranya menjadi unggulan: Karnaval Si Gale-Gale, Toba Caldera World Music Festival, dan Festival Danau Toba. Kawasan wisata Danau Toba juga sedang dipromosikan ke seluruh dunia terkait akan ditetapkannya sebagai anggota dari Global Geoparks Network (GGN) UNESCO pada tahun mendatang. “Dengan menjadikan Danau Toba masuk dalam GGN akan memperkuat daya saing pariwisata di tingkat dunia,” jelas Menpar Arief Yahya (ma).
Share:

Arsip