Home » » Pemerintah Pulangkan Wisatawan Korban Tewas Gempa Lombok ke Malaysia

Pemerintah Pulangkan Wisatawan Korban Tewas Gempa Lombok ke Malaysia

Jenasah wisman asal Malaysia dipulangkan dari Lombok
Lombok (IndonesiaMandiri) - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata/Kemenpar pulangkan dua jenasah wisatawan korban gempa 5,4 skala richte di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), ke negara asalnya Malaysia. Ketua Tim Tourism Crisis Center (TCC) Kemenpar Guntur Sakti di Jakarta menyatakan saat ini pihaknya bersama Pemda dan seluruh pihak terkait terus bersinergi untuk kepulangan dua jenasah wisman asal Malaysia bernama Tai Siaw Kim (56) dan Lim Sae Wah (56) yang menjadi korban longsoran air terjun di Tiu Kelep di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, NTB.


“Hari ini sedang berlangsung proses pemulangan dua jenazah wisatawan asal Malaysia yang difasilitasi penuh Pemprov NTB dan Kemenpar. Kami juga mengutus perwakilan dari Kemenpar menyambut dan menerima keluarga korban di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng saat transit sebagai bentuk empati sebelum diterbangkan ke Malaysia dengan pesawat Garuda,” kata Guntur Sakti yang juga Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenpar (19/3).


“Semua berjalan lancar, karena pariwisata itu industri pelayanan dan keramahtamahan, maka kita semua harus sigap dalam hal itu,” jelas Guntur. Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal puji langkah cepat tanggap pemerintah pusat melalui Kemenpar yang terus membantu dan memberi dukungan Pemda dan masyarakat NTB.


Faozal juga mengatakan pihak keluarga korban asal Malaysia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas pelayanan yang diterima.
“Mudah-mudahan layanan pariwisata Indonesia semakin baik. Pihak keluarga korban juga menyampaikan untuk datang lagi ke Lombok,” ujarnya (ma).



Foto: Dok. Kemenpar

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer