Home » » Pameran Indonesia Outdoor Festival Dibuka

Pameran Indonesia Outdoor Festival Dibuka

Kepala Biro Humas KLHK Djati Witjaksono Hadi saat membuka pameran
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Pameran yang banyak ditunggu pegiat aktifitas luar ruang, Indofest (Indonesia Outdoor Festival), yang digelar tiap tahun dan telah berjalan kelima kalinya, dibuka selama empat hari dari 7 sampai 10 Maret 2019 di Hall B, Jakarta Convention Center. Berbagai obyek Taman Nasional dan Taman Wisata Alam dipamerkan di Indofest.


Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/KLHK dalam sambutannya dibacakan Kepala Biro Hubungan Masyarakat Djati Witjaksono Hadi saat membuka indofest 2019 mengatakan, “KLHK menghimbau pengunjung, peserta Indofest, dan para insan yang akan berkegiatan di alam bebas agar menghindari dan mengurangi plastik sekali pakai seperti kantong plastik sekali pakai, sedotan plastik dan styrofoam."


Keanekaragaman hayati yang tinggi di Indonesia memunculkan potensi wisata alam sangat besar. Indonesia memiliki 54 Taman Nasional dan 129 Taman Wisata Alam yang memiliki ciri khas dan keindahan masing-masing. Potensi tersebut membuat semakin banyak orang berkunjung dan berkegiatan di alam bebas. 


Djati melanjutkan, KLHK menyadari berbagai tantangan dalam pengelolaan kawasan hutan dan perlindungan satwa liar sangat berat dan tak dapat dilaksanakan KLHK sendiri. Oleh karena itu, KLHK mengajak masyarakat untuk bersama-sama melestarikan alam serta menjaga kehidupan flora fauna liar di Indonesia (dh).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer