Home » » Menteri Siti Nurbaya Dengarkan Aspirasi Masyarakat Aceh Singkil

Menteri Siti Nurbaya Dengarkan Aspirasi Masyarakat Aceh Singkil

Posted by INDONESIA MANDIRI on Jumat, 15 Maret 2019

Menteri Siti Nurbaya disambut pelajar dan rakyat Aceh Singkil

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan/LHK Siti Nurbaya berkunjung ke Kecamatan Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh dan berdialog dengan masyarakat setempat di halaman Pendopo Kecamatan 14/4).

Aspirasi masyarakat kepada Menteri Siti antara lain, terkait status kawasan hutan di beberapa pulau Kepulauan Banyak, adanya aberasi pantai, konflik manusia dengan buaya, adanya penangkapan ikan secara ilegal (illegal fishing) oleh kapal dari luar wilayah, perlindungan wilayah pendaratan tujuh jenis penyu, dan dukungan pengembangan ekowisata.

Terkait kawasan hutan di Kepulauan Banyak, masyarakat meminta untuk mengeluarkan beberapa kawasan dari status konservasi. Menyikapi hal tersebut, Menteri Siti akan cek sejarah penetapan kawasan dan memanggil Bupati, Camat untuk rapat di Jakarta untuk menemukan solusinya.

Sementara menunggu proses penyelesaian status kawasan hutan, Menteri Siti menyampaikan adanya kemungkinan program Perhutanan Sosial di wilayah ini. Menurutnya, penting dipahami masyarakat, kawasan hutan saat ini memang diberikan akses kelolanya untuk masyarakat kecil melalui program Perhutanan Sosial seperti diamanatkan oleh Presiden Jokowi (ma).

Dok. KLHK

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri