Home » » Konsep Nomadic Tourism Perkaya Keindahan Wisata Labuan Bajo

Konsep Nomadic Tourism Perkaya Keindahan Wisata Labuan Bajo

Wisata diving di Labuan Bajo termasuk terindah di dunia

Labuan Bajo/NTT (IndonesiaMandiri) - "Untuk atraksi, Labuan Bajo sudah tidak perlu ditanyakan lagi, karena sudah terkenal dengan Pulau Komodo dan tempat diving terbaik dunia, sementara untuk amenitas konsep Nomadic Tourism bisa mempercepat pertumbuhan wisatawan," puji Menteri Pariwisata Arief Yahya saat kunjungan kerjanya ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (25/3).


Beberapa kali Arief Yahya menyebut Nomadic Tourism (wisatawan yang gemar tinggal di lokasi yang berpindah-pindah di sebuah daerah) sebagai solusi sementara untuk selamanya. “Live a board yang telah berkembang lima hinga tujuh tahun terakhir di Labuan Bajo adalah contoh dari solusi sementara itu. Ini bisa jadi solusi amenitas dan juga akses bagi wisatawan nomad. Dulu kita mengenalnya sebagai wisata minat khusus, tapi seiring perkembangan zaman, tren ini menjelma menjadi wisata minat umum,” ujarnya


Perkembangan amenitas kaum nomad di Labuan Bajo kini kian menjamur. Misalnya Le Pirate boatel, One Tree Hill, The Seraya, sebagai hostel bergaya kekinian untuk glampacker atau kaum pengembara milenial. Juga sejumlah tempat glamping terlihat mulai muncul di di Pulau Saloka,?digarap oleh sebuah social enterprise bernama Pulau Bahagia Ekosistem. Terdapat juga CND Nomadic Huts yang digarap CND Dive Center oleh Condo Subagyo, salah seorang nomad terpandang di dunia diving di Labuan Bajo.


Untuk wisatawan yang ingin melakukan liburan glamor, mereka dapat mencoba mengarungi pantai-pantai indah dengan menggunakan kapal-kapal mewah seperti Sea Safari Cruise, Salila, Grace Alone, Maluku, Plataran Komodo, dan lain-lain. Berbagai kapal mewah ini dapat dengan mudah ditemukan di Kawasan Marina Pelabuhan Labuan Bajo. Beberapa selebriti papan atas seperti Gwyneth Paltrow, Katy Perry, dan Valentino Rossi juga pernah live a broad di tempat tersebut (fm/pn).


Foto: Dok. Kemenpar

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer