Home » » Kehadiran KRI Dewaruci Jadi Primadona Ribuan Masyarakat Balikpapan

Kehadiran KRI Dewaruci Jadi Primadona Ribuan Masyarakat Balikpapan

KRI Dewaruci sangat dinanti masyarakat
Balikpapan/Kaltim (IndonesiaMandiri) - Sosok kapal latih tiang tinggi TNI AL, KRI Dewaruci, senantiasa menarik perhatian masyarakat, baik saat singgah di pelabuhan luar negeri maupun dalam negeri. Ini juga yang terjadi saat KRI Dewaruci bersandar di Dermaga Pelabuhan Semayang Balikpapan, Kaltim. Ribuan pengunjung menyerbu kapal latih legendaris tersebut (27/3).


Seperti diberitakan sebelumnya, KRI Dewa Ruci dengan Komandan Letkol Laut (P) Waluyo membawa para Taruna dan Taruni AAL Tingkat II Angkatan ke-67 yang tergabung dalam pelayaran Lattek Prajalasesya Taruna AAL ke-67, dengan rute Surabaya-Kotabaru-Balikpapan dan kembali menuju Surabaya selama 14 hari.
Sejumlah media lokal sudah memberitakan tentang kehadiran KRI Dewa Ruci dan akan open ship pada 27 Maret.



Ribuan masyarakat rela antri masuk ke KRI Dewaruci
Kesempatan tersebut tentu tak disia-siakan masyarakat Balikpapan. Terbukti ribuan masyarakat rela antri berpanas-panasan untuk memasuki KRI Dewaruci.
"Disetiap pelayaran baik didalam maupun luar negeri, kita selalu menggelar Open Ship untuk memberi kesempatan masyarakat setempat mengetahui lebih dekat Dewaruci yang melegenda ini,” tutur Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P)  Waluyo.



Masyarakat menikmati open ship, disamping berswa foto berada di di atas KRI Dewaruci, juga tidak perlu takut atau sungkan untuk bertanya tentang segala hal terkait kapal maupun TNI AL. Para warga yang berkunjung hampir semuanya merasa senang dan bangga. “Harapannya sih kalau bisa setiap tahun datang ke Balikpapan dan waktunya lebih panjang agar kita bisa menikmati lebih lama,” harap seorang Ibu sambil membawa anaknya diatas KRI Dewaruci (ma).



Foto: Dispen Koarmada II

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer