Home » » Indonesia Dipercaya Jadi Vice Chair NIOHC

Indonesia Dipercaya Jadi Vice Chair NIOHC

Posted by INDONESIA MANDIRI on Minggu, 31 Maret 2019

Peran hidrografi Indonesia kian diakui di Utara Samudera Hindia
Muscat/Oman (IndonesiaMandiri) - Di bidang hidrografi, Indonesia dipercaya sebagai Vice Chair North Indian Ocean Hydrographic Commission Conference (NIOHC) periode 2019-2020 (30/3). Adalah Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro yang menjabat posisi tersebut mengganti posisi Sri Lanka, Rear Admiral Sisira Jayakody dimana sebelumnya sebagai Vicechair menjadi Chairman setelah Rear Admiral Tim Lowe dari UK habis masa jabatannya sebagai Chairman NIOHC.


Menurut Kapushidrosal, “ini merupakan prestasi tersendiri bagi Indonesia, karena baru kurang lebih dua tahun bergabung di NIOHC, sudah dipercaya sebagai Vice Chair. Posisi Vice Chair sangat strategis, karena pada tahun depan Indonesia dipastikan sebagai Chairman Organisasi hidrografi negara-negara samudra Hindia bagian utara tersebut.


Prestasi tersebut melengkapi kepercayaan Internasional kepada Indonesia, yang saat ini telah dipercaya sebagai anggota dewan International Hifrographic Organization (IHO), Koordinator Malacca-Singapore Strait-Eletronic Navigational Chart (MSS-ENC) Committee, Vice Chair East Asia Hydrographic Commission (EAHC), dan Vice Chair CHC-EAHC serta Vice chair TRDC-BOD EAHC.


“Hal ini juga menunjukan salah satu keberhasilan Diplomasi Maritim Indonesia yang dilakukan oleh Pushidrosal sebagai salah satu lembaga terpenting di TNI AL dalam menjamin keselamatan navigasi pelayaran di seluruh wilayah perairan yurisdiksi nasional Indonesia,” ungkap Kapushidrosal. Indonesia terpilih secara aklamasi sebagai Vice Chair NIOHC di konferensi NIOHC ke-19 pada 26-29 Maret 2019 di Muscat Oman dihadiri 19 negara peserta, terdiri dari member, Associated member dan observer (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri