Home » » Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Komit Tingkatkan Kualitas SDM

Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Komit Tingkatkan Kualitas SDM

Posted by INDONESIA MANDIRI on Minggu, 17 Maret 2019

Kepala BP2SDM KLHK Helmi Basalamah
Rumpin/Bogor (IndonesiaMandiri) - Ikatan Alumnu Sekolah Kehutanan Menengah Atas/IKA SKMA terus melakukan konsolidasi agar para alumninya memiliki kepedulian dan kecerdasan intelektual dalam mensikapi perkembangan dan berkontribusi dalam pembangunan.


Saat Musyawarah Daerah IKA SKMA Pengda DKI Jakarta Raya (16/3), disebutkan semangat kepengurusan baru akan diterjemahkan dalam lingkup yang disatu sisi tampak lebih kecil namun sangat strategis. Sebagaimana diketahui bersama bahwa DKI Jakarta  merupakan wilayah pusat pemerintahan dan ekonomi, sehingga kontribusi para alumni SKMA juga akan sangat penting dan strategis.


Kementerian Lingkungan Hiduo dan Kehutanan/KLHK sebagai Pembina sekolah menengah vokasi bidang kehutanan (SMKK) diharapkan mampu mencetak lulusan yang terampil, siap terjun dan berkompetisi di dunia kerja. Selanjutnya IKA SKMA sebagai wadah alumni (lulusan yang siap dan telah bekerja) berperan sangat penting untuk terus mendorong anggotanya dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pribadi dalam rangka meningkatkan karya dan kontribusi di tempat kerja.  


“Alhamdulillah, sudah kita saksikan bersama, hingga sejauh ini lulusan SMK Kehutanan telah ditempatkan dan mampu menempatkan dirinya menjadi aktor penting dalam pembangunan lingkungan hidup kehutanan. Mereka telah tersebar di seluruh pelosok negeri, baik di kantor-kantor administrasi/teknis pemerintah dan non-pemerintah maupun titik-titik kegiatan teknis lapangan yang jauh di tengah hutan, menjadi SDM-SDM yang loyal, sabar, teruji tahan banting dan mumpuni,” ucap Helmi Basalamah, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia/BP2SDM KLHK saat membuka Musda IKA SKMA di Rumpin, Bogor (16/3).


IKA SKMA sampai dengan Januari 2019 memiliki anggota sebanyak 5.226 orang, yang terdiri lebih dari 40 angkatan, dan tersebar di berbagai instansi baik pemerintahan, swasta, Lembaga Pendidikan ataupun lainnya. Kondisi ini menjadi modalitas yang besar bagi anggota, pengurus dan stakeholders lingkungan hidup dan kehutanan. IKA SKMA sebagai tempat belajar dan berbagi pengalaman dengan semangat kekeluargaan yang mengikat para alumni untuk memantapkan karya dan kontribusinya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri