Aksi Damai Gerakan Pemuda Nusantara Ingatkan Menteri Keuangan

Demo Mahasiswa dari GPN untuk kawal pemanfaatan dana CSR

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Aksi damai yang dilakukan puluhan mahasiswa dengan menamakan dirinya Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) berunjuk rasa di depan Gedung Kementerian Keuangan RI, Jakarta Pusat (11/3).


Intinya, GPN mengingatkan Kementerian Keuangan/Kemenkeu untuk dapat memanfaatkan dana tanggungjawab sosial perusahaan atau CSR (corporate social responsibility) bisa dijalankan dengan benar, transparan, dan dinikmati untuk kesejahteraan masyarakat sebesar-besarnya.



GPN juga membawa pesan Raja dan Sultan se-Nusantara dalam Lembaga Negara Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia/LN PKRI serta perangkat pendukungnya Asosiasi Pengelola CSR Republik Indonesia (APCRI). Intinya, APCRI siap membawa amanah negara untuk turut mengawal pemanfaatan dana CSR non-APBN yang diawasi oleh Kemenkeu.



“Hal itu secara eksplisit diungkapkan dalam UU No.40/2007 tentang Perseroan Terbatas, secara garis besar dasar hukum Corporate Social Responsibiliy (CSR) yang merupakan amanah undang-undang yang wajib dijalankan bagi tiap-tiap perusahaan dalam bentuk tanggung jawab sosial perusahaan,” kata Ketua GPN Rifki (ma).



Foto: abri
Share:

Arsip