Home » » Aksi Damai Gerakan Pemuda Nusantara Ingatkan Menteri Keuangan

Aksi Damai Gerakan Pemuda Nusantara Ingatkan Menteri Keuangan

Posted by INDONESIA MANDIRI on Maret 13, 2019

Demo Mahasiswa dari GPN untuk kawal pemanfaatan dana CSR

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Aksi damai yang dilakukan puluhan mahasiswa dengan menamakan dirinya Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) berunjuk rasa di depan Gedung Kementerian Keuangan RI, Jakarta Pusat (11/3).


Intinya, GPN mengingatkan Kementerian Keuangan/Kemenkeu untuk dapat memanfaatkan dana tanggungjawab sosial perusahaan atau CSR (corporate social responsibility) bisa dijalankan dengan benar, transparan, dan dinikmati untuk kesejahteraan masyarakat sebesar-besarnya.



GPN juga membawa pesan Raja dan Sultan se-Nusantara dalam Lembaga Negara Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia/LN PKRI serta perangkat pendukungnya Asosiasi Pengelola CSR Republik Indonesia (APCRI). Intinya, APCRI siap membawa amanah negara untuk turut mengawal pemanfaatan dana CSR non-APBN yang diawasi oleh Kemenkeu.



“Hal itu secara eksplisit diungkapkan dalam UU No.40/2007 tentang Perseroan Terbatas, secara garis besar dasar hukum Corporate Social Responsibiliy (CSR) yang merupakan amanah undang-undang yang wajib dijalankan bagi tiap-tiap perusahaan dalam bentuk tanggung jawab sosial perusahaan,” kata Ketua GPN Rifki (ma).



Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala