Home » » Provinsi Sumsel Ditetapkan Jadi "Center of Excellence" Wisata Olahraga

Provinsi Sumsel Ditetapkan Jadi "Center of Excellence" Wisata Olahraga

Posted by INDONESIA MANDIRI on Rabu, 06 Februari 2019


Menteri Pariwisata puji Sumsel dengan Wisata Olahraganya
Palembang (IndonesiaMandiri) - Menteri Pariwisata/Menpar Arief Yahya menetapkan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai Pusat Layanan Unggulan atau Center of Excellence wisata olahraga di Indonesia, saat hadiri Seminar Nasional Kinerja Pemerintahan 4 Tahun Jokowi-Jusuf Kalla di Auditorium Gedung Griya, Universitas Sriwijaya, Palembang (6/2).

“Kalau bunga sudah berkembang
Kumbang kumbang ikut bahagia,
mimpi saya untuk Palembang jadi center of excelence sport tourism di Indonesia," kata Menpar Arief Yahya seraya berpantun di depan ratusan mahasiswa Universitas Sriwijaya.

Arief Yahya menambahkan penetapan Provinsi Sumsel sebagai Pusat Layanan Unggulan Wisata Olahraga dilakukan karena keberhasilannya dalam menggelar berbagai event olahraga berkelas dunia. Tercatat  Sumsel sukses jadi tuan rumah ajang olahraga dari nasional, regional, hingga internasional di antaranya Sea Games 2011, Asian Games 2018, Musi Triboatton, Turnamen Sepak Bola Internasional, Beach Volley se Asia Pacific, Asian Triathlon 2017. Bahkan, rencananya Sumsel juga akan menjadi lokasi penyelenggaraan ajang balap motor bergengsi MotoGP.

Di sisi lain, Palembang telah memiliki infrastruktur pendukung Stadion Jakabaring. "Saya juga menginginkan Sumsel jadi center of excellence sport tourism di Indonesia karena Palembang punya Jaka Baring," katanya. Oleh karena itu, sebagai tindak lanjut di perguruan tinggi pariwisata setempat yakni Poltekpar Palembang akan mulai dirintis pembentukan Center of Excellence Sport Tourism Indonesia (fm/ay).

Foto: Dok. Kemenpar

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri