Home » » Prajurit Korem 071/Wijayakusuma Luncurkan Pupuk Organik Untuk Petani

Prajurit Korem 071/Wijayakusuma Luncurkan Pupuk Organik Untuk Petani

Posted by Indonesia Mandiri on Februari 02, 2019

Pupuk organik Wijayakusuma kreasi Prajurit TNI AD

Banjarnegara/Jateng (IndonesiaMandiri) - Kreatifitas Prajurit TNI dari Korem 071/Wijayakusuma patut diacungi jempol. Mereka memperkenalkan pupuk organik 'Wijayakusuma Nutrition' kepada para petani melalui Gabungan kelompok Petani (Gapoktan).

Penyemprotan perdana akan dimulai dari Kodim 0704/Bna mulai Sabtu (2/2) di lahan persawahan milik TNI AD berlokasi di Merica - Bawang, Kabuparen Banjarnegara dengan luas 1 hektar. Acara dihadiri Dandim 0704/Bna, Pasiter Kodim Kapten Inf Suharsana, Danramil 10 Bawang Dim 0704/Bna, Perwakilan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Perwakilan PT Persada Agro Nusantara, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Tiga Serangkai dan Babinsa setempat.

‘’Kodim mendukung dan mendorong penggunaan pupuk organik karena akan menjaga kesuburan tanah sehingga pengolahannya akan lebih mudah dan akan menambah hasil produksinya, selain itu padi yang dihasilkan dari pupuk organik juga akan menghasilkan organik yang lebih sehat dikonsumsi,’’ jelas Dandim 0704/Bna Letkol Bagas Gunanto kepada media (1/2).

Pupuk ini nantinya diharap bisa membuat panen lebih tinggi ketimbang dengan pupuk kimia. Pasalnya masyarakat saat ini telah menyadari manfaat tanaman dengan menggunakan pupuk organik bagi kesehatan tubuh. “Bila menggunakan pupuk organik Wijayakusuma Nutrition, harga beras tinggi, pendapatan meningkat, petani pun sejahtera,” jelasnya (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala