Menteri Pariwisata Ajak Blogger Prancis Nikmati Kuliner Semarang

Menpar Arief Yahya pose bersama dua blogger Prancis

Ungaran/Semarang (IndonesiaMandiri) - 14 Februari 2019— Menteri Pariwisata Arief Yahya jalan-jalan wisata bersama blogger populer asal Prancis Eva dan Philipe, menikmati lezatnya penganan khas/kuliner Semarang dan sekitarnya termasuk soto ayam hingga jajanan pasar (14/2).


Menpar Arief Yahya menikmati suasana berbeda dengan mengendarai mobil sendiri selepas tiba di Bandara Ahmad Yani, Kota Semarang. Didampingi Putri Indonesia 2011, Maria Selena Nurcahya, Menteri asal Banyuwangi ini melaju memimpin rombongan dan tak lama rehat di Rest Area KM 429 Ungaran, Kota Semarang. Di sini Arief Yahya bertemu dengan Eva dan Philipe, duo travel blogger populer asal Prancis.


Blogger Prancis akui kuliner Semarang enak

Eva dan Philipe pada kesempatan itu menggunakan mobil Campervan dari Land Rover berwarna putih dengan bertuliskan _lesdrolesdezebres_ dan juga terpampang logo Wonderful Indonesia.
"Kedatangan mereka menjadi alat promosi pariwisata yang ampuh bagi Indonesia," kata Arief.



Menpar tawarkan salah satu makanan tradisional khas Jawa yakni soto ayam dan teh hangat kepada keduanya. Usai menikmati kudapan lezat, Arief Yahya mengajak keduanya ke destinasi wisata Radja Pendapa di Ungaran menikmati kuliner lain dan jajanan pasar tradisional.



“Makanan tradisional ini sangat unik terutama singkong goreng dan minuman rempah. Lokasi di sini pun sangat indah,” puji Eva. Eva dan Philippe juga diajak jelajah kuliner tradisional lainnya di Radja Pendapa Gallery, Ungaran. Keduanya mengaku sangat kagum dengan alam dan kuliner nusantara, khususnya Kuliner Tanah Jawa. “Saya menemukan aroma rempah-rempah seperti jahe,” tambah Eva. Keduanya sepakat puji kuliner Indonesia sangat unik dan lezat sepanjang yang telah mereka temui ketika menjelajah belahan dunia menggunakan Campervan (aa/fm).



Foto: Dok. Kemenpar
Share:

Arsip