Liliyana Natsir Demo Main Bulutangkis Di Udara Bersama Hercules TNI AU

Pertamakali di Dunia main bulutangkis di Pesawat TNI AU

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Ada yang unik dipersembahkan dalam ajang Halim Expo atau Halim AFB Open Day yang berlangsung 9-10 Februari, si Halaman Skadron 45, Pangkalan Udara/Lanud Halim Perdanakusuma. Dari sederet acara yang digelar sejak pagi hingga sore hari, paling dinanti adalah joy flight atau penerbangan gembira gratis dengan Pesawat Hercules dari Skadron 31 TNI AU.

Salah satu joy flight yang dilaksanakan empat kali dalam sehari itu, ada yang spesial. Dimana, di dalamnya ikut pebulu tangkis nasional yang baru saja pensiun, yakni Lilyana “Butet” Natsir. Ia tak sekedar ikut mengudara dengan Hercules. Tapi menariknya, justru bermain bulu tangkis di ketinggian 17.500 feet.

Masyarakat gembira ikut joyflight dengan Hercules
Ini bentuk apresiasi TNI AU kepada Butet, dalam penerbangan joyflight kurang lebih 45 menit ini, bermain bulutangkis dengan beberapa kru pesawat di dalam Hercules yang dipiloti Letkol Pnb Teddy Saputra.
"Ini pengalaman pertama kali seumur hidup, terbang dengan pesawat Hercules dan bermain bulutangkis di atas pesawat, saya sangat excited sekali, luar biasa," aku Butet.

Sementara itu Kasubdispenum Dispenau Letkol Sus Muhammad Yuris bertutur lewat kegiatan ini, TNI AU telah membuat sejarah baru. “Bulutangkis pada ketinggian jelajah 17.500 feet di pesawat C-130 Hercules yang kita lakukan tadi adalah pertama kalinya di dunia dan ini bentuk penghargaan TNI AU atas dedikasi, loyalitas, perjuangan, dan prestasi yg telah dipersembahkan Liliyana Natsir bagi merah-putih,” ujar Yuris (ma).

Foto: Dispenau
Share:

Arsip