Home » » Kodam Pattimura Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Dengan Karya Bakti

Kodam Pattimura Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Dengan Karya Bakti

Posted by Indonesia Mandiri on Februari 05, 2019

Aksi bersih lingkungan Prajurit Kodam Pattimura
Ambon (IndonesiaMandiri) - Dalam rangka Pencanangan Hari Sampah Nasional dan wujud kepedulian kepada lingkungan, Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan Karya Bakti pembersihan sampah-sampah (Organik dan Non Organik) di ruas jalan dan sekitaran bibir pantai, di lima titik wilayah Kota Ambon yaitu Dusun Kampung Pisang Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kawasan PLTD Poka desa Poka, Kawasan Hotel Tirta Kencana, Kawasan PLN Arbes Hulu Sungai dan Pantai Halong (1/2).


Karya bakti melibatkan TNI, Polri, aparat Pemerintah Daerah, Dinas Pertamanan dan Kebersihan Lingkungan Kota Ambon, Dinas Kebersihan dan Lingkungan hidup dan masyarakat. Diharapkan lingkungan sekitar kian bersih dan indah serta menciptakan rasa kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI-Rakyat.



Kodam Pattimura ajak masyarakat peduli lingkungan
Kegiatan ini juga wahana menyadarkan masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan. Karena kebersihan adalah bagian dari ibadah dan tentunya dapat mencegah berkembang biaknya penyakit Malaria dan DBD, apalagi sekarang sedang musim penghujan.



Sasaran kegiatan karya bakti adalah pinggiran pantai dan bantaran sungai. Para prajurit dan masyarakat bahu membahu membersihkan bagian selokan yang tersumbat sampah dan pingggiran sungai (ma).



Foto: Pendam16


Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala