Kinerja Pushidrosal Kian Diakui Di Forum Internasional

Profesionalisme Pushidrosal diakui dunia

Bali (IndonesiaMandiri) - Indonesia melalui Pusat Hidrografi dan Oceanografi TNI AL/Pushidrosal menjadi tuan rumah Pertemuan internasional 9th Training Research and Development Committee-Board of Directors (TRDC-BOD), di Sanur Bali, 18-19 Februari 2019.

Kapushidrosal Laksda TNI Harjo Susmoro, dalam sambutan pembukaan menekankan pentingnya menyiapkan SDM berkualitas dan peningkatan kerjasama antar negara anggota East Asia Hydrography Commissin/EAHC dalam upaya memastikan keselamatan navigasi.

Pushidrosal juga pernah dipercaya dan tuan rumah “Training in The Use of GNSS for Tide Correction for Survey” (2018), dan pada 2019 juga akan dilaksanakan materi “Training in Maritime Safety Information (MSI), yang rencana pada Agustus 2019 di Jakarta.

“Dengan kembali dipercayanya Pushidrosal sebagai penyelenggara pertemuan TRDC-BOD dan pelatihan MSI, menunjukkan bahwa kepercayaan dunia semakin meningkat terhadap Pushidrosal sebagai lembaga hidrografi bertaraf internasional” jelas Kapushidrosal.

TRDC-BOD adalah suatu organisasi di bawah EAHC yang dibentuk mendukung program pelatihan dan riset bagi negara anggota International Hydrographic Organization (IHO) di Asia Timur. Salah satu agenda kegiatan ini adalah pemilihan Chairman EAHC TRDC BOD, yang dijabat Jammie Chen dari Singapura, dan Indonesia diharap dapat mengganti jabatan tersebut periode 2019-2021 (ma).


Share:

Arsip