Kemenpar Dorong UMKM Kembangkan KUR Bromo-Tengger-Semeru

UMKM Pariwisata bisa gerakkan ekonomi daerah

Malang/Jatim (IndonesiaMandiri) -Kementerian Pariwisata dorong para pelaku UMKM pariwisata di wilayah Malang dan sekitarnya untuk memanfaatkan program Kredit Usaha Rakyat/KUR agar kawasan wisata Bromo-Tengger-Semeru (BTS) semakin berkembang.


Asisten Deputi Investasi Pariwisata, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenpar Henky Manurung saat Sosialisasi dan Coaching Clinic bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pariwisata BTS di Malang mengatakan KUR adalah kesempatan emas yang sebaiknya dimaksimalkan (18/2).
"Melalui pertemuan ini, kami berharap dapat memfasilitasi para pelaku UMKM pariwisata di kawasan Bromo Tengger Semeru untuk memperoleh informasi terkait akses permodalan KUR. Detail persyaratan untuk mengakses program penguatan modal KUR dijelaskan oleh pihak bank, silakan gunakan dengan baik peluang ini," papar Henky.



Pihaknya memilih Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari sebagai lokasi sosialisasi KUR karena memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata favorit dengan daya dukung pelaku UMKM-nya yang terus bertumbuh. “KEK Singosari ini sengaja dipilih sebagai salah satu lokasi sosialisasi KUR karena diproyeksikan sebagai pengembangan kawasan dari salah satu 10 destinasi pariwisata prioritas nasional yakni Bromo-Tengger-Semeru,” kata Henky (fm/aa).


Foto: Dok. Kemenpar
Share:

Arsip