Home » » Film Dilan 1991 Turut Promosi Kota Bandung sebagai Destinasi Wisata

Film Dilan 1991 Turut Promosi Kota Bandung sebagai Destinasi Wisata

Posted by INDONESIA MANDIRI on Minggu, 24 Februari 2019

Film “Dilan 1991” banyak mengambil lokasi di Bandung
Bandung (IndonesiaMandiri) - Film anak muda garapan sutradara Fajar Bustomy “Dilan 1991”, banyak mengambil latar belakang Kota Bandung dan diharapkan mampu promosi kota berjuluk Paris Van Java sebagai destinasi wisata.


Menteri Pariwisata Arief Yahya yang hadir bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan seluruh pemain film Dilan 1991 di Taman Dilan di kawasan Saparua Park Bandung, Jawa Barat, menilai pamor Kota Kembang ini akan semakin naik sebagai destinasi pariwisata dengan dirilisnya film Dilan 1991 (24/2).



Menpar, Gub Jabar&pemain film Dilan 1991
Dilan 1991 sebagai sekuel dari film sebelumnya atau seri kedua cerita Dilan mengambil latar belakang Bandung. Selama ini promosi wisata melalui film terbukti efektif, seperti film “Ada Apa Dengan Cinta 2” mendongkrak paket wisata ke Yogyakarta. Juga film yang diperankan Julia Robert “Eat Pray Love” berlatar belakang di Bali sehingga mendorong popularitas Pulau Dewata.



“Dengan fenomena film Dilan sekarang dan sebelumnya, orang akan semakin tertarik datang ke Bandung. Artinya, industri pariwisata di sana berkembang. Ujung-ujungnya, yang menikmati adalah masyarakat Bandung juga,” ujar Menpar Arief Yahya (rm/ay).



Foto: Dok. Kemenpar

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri