Home » » Warga Rusunawa Marunda Semangat Ikuti Pelatihan Jurnalistik Bela Negara

Warga Rusunawa Marunda Semangat Ikuti Pelatihan Jurnalistik Bela Negara

Posted by Indonesia Mandiri on Januari 05, 2019

Peserta pelatihan jurnalistik bela negara nyanyikan lagu Indonesia Raya

Marunda/Jakarta Utara (IndonesiaMandiri) - Para ibu, bapak warga Rumah Susun Sederhana Sewa/Rusunawa Marunda, Cilincing, tampak sedang berbaris rapi di halaman Cluster B Rusunawanya (5/16. Lalu mereka juga menyayikan lagu Indonesia Raya dan membaca Pancasila secara bersama
dan tertib. Ada apa?

Ternyata sedang ada pelatihan jurnalistik bela negara yang digagas Forum Silaturahmi/Fosil Pers untuk warga Rusunawa Marunda. “Pesertanya lumayan banyak, hampir seratus,” ucap Meidy Muzakkir, Sekjen Fosil.

Pelatihan ini sebagai dasar bagi warga yang ingin menggeluti dunia kewartawanan dengan mengajak gemar menulis, membaca dan kritis
menilai berita yang ada. Apalagi kini eranya digitalisasi dimana semua orang bisa membuat berita melalui gadget dan media sosial.

Pelatihan jurnalistik berlangsung seru
L ada istilah bela negara? Karena Fosil Pers yang diketuai Rico Aprilia ini ingin sekaligus mengajak warga untuk lebih mencintai negara dan bangsa dengan memahami etika berkomunikasi, sekaligus sebagai benteng dalam memerangi hoax atau berita negatif.

Itu sebabnya, pelatihan setengah hari ini juga diisi oleh pembicara dari Kodim 0502 Jakarta Utara, Polres Metro Jakarta Utara, BNN Jakarta Utara serta Camat Cilincing. Semangat warga begitu besar dalam mengikuti pelatihan yang tak dipungut biaya ini (ma).

Foto: Dok. Fosil Pers

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala