Home » » TNI AD Berdayakan Penyandang Disabilitas Tuna Netra Sebagai Penulis

TNI AD Berdayakan Penyandang Disabilitas Tuna Netra Sebagai Penulis

Posted by Indonesia Mandiri on Januari 16, 2019


Hadi bersama keluarga di Dispenad
Jakarta (INdonesiaMandiri) – Dinas Penerangan TNI AD/Dispenad, berdayakan seorang disabilitas tuna netra yang memiliki kemampuan menulis, untuk mengisi artikel di situs atau website TNI AD. Namanya Abdul Hadi , 29 tahun,  yang turut hadir saat acara syukuran peringatan HUT Ke-68 Penerangan Angkatan Darat, di Aula A.H. Nasution Mabesad, Jakarta (14/1).


Hadi, demikian panggilan akrabnya, yang hadir bersama sang Istri Siti Alfiah (38 tahun) dan anak semata wayangnya Rizky (4.5 tahun), mengaku senang dan tersanjung dengan undangan dari Dispenad yang menjemputnya langsung ke rumahnya di Jakarta Timur.



Selain mendapatkan apresiasi dan tali asih dari Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat/Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya, Hadi didaulat untuk menyampaikan pesan dan kesannya tentang kerjasamanya dengan Dispenad. "Saya bersyukur kepada Allah SWT, yang telah  menganugerahkan berbagai kenikmatan dan kebahagiaan bagi saya dan keluarga," ungkapnya



Dalam kesehariannya, meski menyandang disabilitas, Hadi menghidupi keluarganya dengan mandiri yaitu melalui jasa urut dan berjualan makanan khas daerah serta topi. Semua itu dilakukan melalui media online. Semangat Hadi layaknya manusia normal di era milenial ini. Ia cerdas memanfaatkan jaringan internet untuk mengembangkan usahanya. “Kami tidak minta dikasihani, hanya butuh pengakuan dan kesempatan,” jelas Hadi (ma).   

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala