Home » » Prajurit TNI Yonmek 521/DY Gagalkan Penyelundupan Miras ke Merauke

Prajurit TNI Yonmek 521/DY Gagalkan Penyelundupan Miras ke Merauke

Posted by Indonesia Mandiri on Januari 29, 2019

Penyelundupan miras di perbatasan Merauke kerap terjadi 

Merauke/Papua (IndonesiaMandiri) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif Mekanis (Satgas Pamtas-Yonmek) 521/DY, gagalkan penyelundupan Miras di perbatasan RI-PNG, tepatnya di Kabupaten Merauke. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas 521/DY, Letkol Inf Andi A. Wibowo dalam rilis tertulisnya (28/1).

"Ini menunjukan bahwa wilayah perbatasan, khususnya di Kabupaten Merauke telah menjadi jalur surga bagi para pengguna Narkoba ataupun Miras," tegasnya. Karena terjadi beberapa kali, termasuk narkoba juga pernah diselundupkan.

"Setelah sebelumnya dari mulai November dan Desember tahun lalu hingga awal Januari kemarin, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ribuan botol miras, kini mereka kembali mencoba-coba menyelundupkan kembali ratusan botol miras," jelas Dansatgas.

"Untungnya Miras tersebut berhasil diamankan di Pos kami, tepatnya di Jalan Trans Merauke. Diduga miras ini tidak berijin dan akan dikirimkan ke Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel," tambahnya. Dansatgas juga mengatakan, apa yang dilakukannya sesuai instruksi komando atas khususnya terkait pelanggaran lintas batas negara (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala