Home » » Mandeh Destinasi Sport Tourism Unggulan Sumatera Barat

Mandeh Destinasi Sport Tourism Unggulan Sumatera Barat

Posted by Indonesia Mandiri on Januari 16, 2019

Mandeh ikon baru wisata Sumbar

Jakarta (IndonesiaMandiri) - “Sumbar sudah lama memiliki even lomba balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) yang melintasi hampir ke seluruh kota dan kabupaten. Kini Sumbar memiliki Mandeh sebagai destinasi sport tourism yang akan mengawali dengan event lomba lari Mandeh BRI Mandeh Run 2019,” kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya didampingi Andrinof A. Chaniago, tokoh penggerak Kawasan Wisata Mandeh yang juga Komisaris Utama Bank BRI, serta Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni dalam jumpa pers di Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kemenpar (14/1).

Menpar Arief Yahya mengapresiasi penyelenggaraan BRI Mandeh Run 2019 guna promosi Mandeh yang ditetapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dengan mengandalkan wisata bahari sebagai atraksi unggulannya. Lomba lari akan diikuti 2.000 peserta, 100 peserta di antaranya atlet mancanegara yang juga sebagai endorser akan memiliki media value tinggi dan menjadi ajang promosi yang sangat efektif.

Andrinof A Chaniago mengatakan, penyelenggaraan BRI Mandeh Run yang akan berlangsung Maret nanti, adalah kerjasama dengan Karambia Runners dan BRI Runners serta didukung Kemenpar sebagai upaya promosi keindahan Mandeh. “Penyelenggaraan event sport tourism ini untuk menguatkan Mandeh sebagai destinasi wisata olahraga sekaligus mengenalkan jalan baru sepanjang 43 kilometer yang baru selesai dibangun,” jelas Andrinof.

Kawasan wisata Mandeh menyuguhkan gugusan pulau membentang melingkar seluas 18 ribu hektare di Teluk Carocok, Kabupaten Pesisir Selatan. Menurut Bupati Hendra Joni, merupakan kawasan wisata bahari terpadu yang diresmikan Presiden Jokowi pada Juli 2015 lalu, dan menjadi ikon baru pariwisata Sumbar (fm/ay).

Foto: Dok. Kemenpar

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala