Home » » Lantamal III Sosialisasi Jadi Prajurit TNI AL Kepada Pelajar SMA/SMK Di Depok

Lantamal III Sosialisasi Jadi Prajurit TNI AL Kepada Pelajar SMA/SMK Di Depok

Posted by Indonesia Mandiri on Januari 27, 2019

Peragaan seragam TNI AL di depan pelajar

Depok/Jabar (IndonesiaMandiri) - Asisten Personel (Aspers) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (S) Binsar M. Sirait gelar acara sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL di gedung pertemuan SMA Negeri 4 Depok, dihadiri perwakilan 450 siswa-siswi dari SMA/SMK se-kota Depok (24/1).


Sosialisasi ini dilakukan untuk memotivasi pelajar SMA/SMK untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL yang nantinya dapat membanggakan diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara serta wujud cinta tanah air dalam menjaga kedaulatan NKRI dari Sabang-Merauke, dimana 2/3 wilayah kita adalah lautan.



“Selain itu juga berkesempatan mendapat tugas ke luar negeri, sehingga ada motto Join The Navy To See The World. Dan untuk menjadi prajurit dalam menjaga wilayah NKRI yang sedemikian luas dan penuh tantangan, diperlukan pemuda/pemudi yang bertaqwa kepada Tuhan YME, sehat, kuat, tangguh, ulet serta cerdas,” jelas Kolonel Binsar.



Lantamal III Jakarta ajak pelajar daftar di TNI AL
Dalam penerimaan calon prajurit TNI AL, dalam jenjang pendidikan apapun (Tamtama, Bintara, Akademi AL), sama sekali tak dipungut biaya. Sehingga diingatkan kepada pemuda-pemudi yang berminat menjadi anggota TNI agar berhati-hati dan tak mudah percaya apabila ada oknum menjanjikan kelulusan untuk menjadi calon prajurit TNI AL dengan membayar sejumlah uang.



Adapun materi yang diujikan, tahap awal dilaksanakan panitia daerah (Panda/Sub Panda) meliputi administrasi, kesehatan pertama dan postur, sedangkan tingkat pusat dilaksanakan oleh panitia pusat (Panpus) meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan kedua, kesegaran jasmani (Kesegaran Jasmani A, B, Postur, Ketrampilan Renang), pemeriksaan mental ideologi, dan pemeriksaan psikologi serta akademik.



Pada kesempatan tersebut juga ditampilkan pameran peragaan seragam TNI AL oleh prajurit Lantamal III Jakarta dan penayangan film tentang TNI AL, yang  dilanjutkan sesi tanya jawab (ma).



Foto: Dispen Lantamal3

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala