Home » » Kasad Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama

Kasad Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama

Posted by Indonesia Mandiri on Januari 31, 2019

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa salam komando dengan Kapolri
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Kepala Staf Angkatan Darat/Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, terima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama, disematkan langsung Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Gedung Tribata, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta (30/1).


Menurut Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat/Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya, dalam keterangan persnya, dua hari sebelumnya, Kasad juga menerima Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo atas jasa dan pengabdiannya dalam memajukan TNI AD, disematkan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.



Selain Kasad, beberapa tokoh juga menerima penghargaan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama yakni Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro.
Penghargaan yang diberikan di sela kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri-2019 tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Joko Widodo Nomor 4 /TK/2019 tentang penganugerahan bintang Bhayangkara.



Sementara itu, Kapolri dalam kesempatan tersebut menjelaskan, Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri adalah penghargaan yang diberikan kepada anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban tugasnya. "Tanda kehormatan tersebut juga bisa diberikan kepada warga negara Indonesia bukan anggota Polri yang berjasa besar terhadap kemajuan dan pengembangan Kepolisian," ujar Kapolri.



Selain Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama, pada kesempatan tersebut Kapolri juga memberikan penghargaan Bintang Utama Nararya kepada CEO Mayapada Group, Dato Sri Tahir, melalui Keppres Nomor 128/2018 (dh).


Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala