Home » » Jelang Hari Dharma Samudera, Pangkoarmada I Gelar Aksi Sosial

Jelang Hari Dharma Samudera, Pangkoarmada I Gelar Aksi Sosial

Posted by Indonesia Mandiri on Januari 08, 2019

TNI AL terus bantu masyarakat korban tsunami Selat Sunda
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Sambut Hari Dharma Samudera 15 Januari 2019 bertema "Dengan Semangat Pertempuran Laut Aru Kita Wujudkan Terciptanya Pengendalian Wilayah Pertahanan Laut Yang Tangguh", Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono dan Kadispotmar Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, melepas bantuan kemanusiaqn Satuan Tugas Bencana Alam ke Banten dan Lampung di Mako Koarmada I, Jakarta Pusat (7/1).



Aksi sosial ini, seperti disampaikan Pangkoarmada I, sebagai bagian tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), TNI AL berkewajiban turut serta melaksanakan kegiatan penanganan dan penanggulangan bencana alam khususnya bencana di daerah Banten dan Lampung pada 22 Desember 2018 lalu.



Kegiatan ini akan dilaksanakan selama beberapa hari kedepan menggunakan jalur darat dari Jakarta dalam hal ini Koarmada I mengangkut bahan bantuan berupa sembako, obat-obatan dan bantuan lainnya yang sangat dibutuhkan.



Selain bahan bantuan dari TNI AL, juga terdapat mitra antara lain Bank BRI, BNI, Mandiri, SCTV dan Indosiar serta beberapa relawan dari relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT), PT. Pos Indonesia, serta para donatur lain yang ikut bergabung dalam Satgas ini (bp).



Foto: Dispen Koarmada I

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala