Home » » Indonesia Hadir di ASEAN Tourism Forum Kejar Target 20 Juta Wisman

Indonesia Hadir di ASEAN Tourism Forum Kejar Target 20 Juta Wisman

Posted by Indonesia Mandiri on Januari 18, 2019

Indonesia optimis  kunjungan wisman 2019 meningkat

Halong Bay/Vietnam (IndonesiaMandiri) -Delegasi Indonesia melalui Kementerian Pariwisata/Kemenpar turut hadir dalam Asean Tourism Forum (ATF) 2019, membawa 20 industri full delegates dan 20 industri co-delegates pariwisata mulai dari Travel Agen/Travel Operator, Industri Perhotelan, hingga atraksi wisata. 

Menpar Arief Yahya turut hadir dalam ATF yang diselenggarakan di Ha Long City, Quang Ninh Province, Vietnam yang berlangsung lima hari (14-18/1). Kemenpar telah mematok target 20 juta kedatangan wisatawan mancanegara/wisman ke Indonesia di 2019.

Untuk mencapai itu, program promosi BAS (Branding, Advertising, Selling) juga sudah dijalankan. Salah satunya dengan kembali mengikuti ajang tahunan yang sudah 38 kali di selenggarakan di Vietnam yang bertema ‘The Power of One’. Arief Yahya meminta untuk belajar dari negara tetangga, dimana jika Malaysia adalah “musuh emosional”, Thailand adalah “rival professional”, maka Vietnam ini benchmark untuk speed atau kecepatan. 

“Saya masih berasumsi, bahwa hasil yang luar biasa pasti dicapai dengan cara yang tidak biasa. Dan cara yang tidak biasa itu ada dua hal, pertama Deregulasi! Kedua, dengan teknologi, terutama digital. Hanya dua cara itu yang membuat Pariwisata bisa melompat lebih tinggi, berlari lebih cepat,” jelas Arief Yahya.

Pengakuan internasional sudah jelas dengan kemajuan yang digapai Indonesia di sektor pariwisata. Data Badan Pusat Statistik (BPS) awal 2019 menyebutkan kunjungan wisman dari kawasan ASEAN ke Indonesia hingga November 2018 sebanyak 4,861 juta atau tumbuh 21,02% di tahun sebelumnya (pn/ma).

Foto: Dok. Kemenpar

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala