Home » » Film Pendek “A Gift” Produk Pemuda Makasar Mendunia

Film Pendek “A Gift” Produk Pemuda Makasar Mendunia

Posted by Indonesia Mandiri on Januari 22, 2019

Film pendek A Gift pemuda Indonesia diakui dunia

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Aditya Ahmad, lulusan Institut Kesenian Makasar, kembali menorehkan prestasi gemilang dalam dunia perfilman. Pemuda asal Makasar ini, setelah di Venice International Film Festival (IFF) menjadi pemenang Film Pendek Terbaik berjudul A Gift pada 2018, kini diundang oleh Sundance Film Festival 2019 di Utah, Amerika Serikat, 24 Januari-3 Februari.

“Kita patut bangga ya dengan karya anak bangsa seperti Aditya Ahmad ini,” ucap Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif/Bekraf saat hadir dalam pemutaran film pendek A Gift (Kado) dan jumpa pers, di CGV FX Sudirman, Jakarta 21/1).

Bekraf memberi dukungan sebagai upaya penguatan ekosistem industri perfilman Tanah Air. Sundance Film Festival merupakan top five international film festival. Kepesertaan wakil Indonesia di festival film bergengsi ini diharapkan menjadi pintu masuk kerja sama dengan Sundance Institute. Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah Bekraf, Endah Wahyu Sulistianti menjelaskan Bekraf terus mendukung pelaku kreatif berprestasi untuk bisa unjuk gigi di tingkat internasional melalui program Travel Grant. Pelaku kreatif bisa mengajukan Travel Grant melalui www.satupintu.bekraf.go.id

Aditya Ahmad sendiri, merupakan didikan Miles Film yang dikomandoi Mira Lesmana dan Riri Riza. Aditya yang sempat “kurang percaya diri” dan memutuskan ingin menjadi pelaut, terus dibina Mira dan Riri sehingga akhirnya menemukan karyanya yang mendunia ini di bidang film (ma).

Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala