Home » » Persit KCK Beri Semangat dan Bantuan Kemanusiaan Bagi Masyarakat Korban Gempa Sulteng

Persit KCK Beri Semangat dan Bantuan Kemanusiaan Bagi Masyarakat Korban Gempa Sulteng

Posted by INDONESIA MANDIRI on Oktober 11, 2018

Palu (IndonesiaMandiri)!- Ibu Nila Agus Sasmita selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Koorcabrem 132 PD XIII Merdeka, beserta Ibu Sampang Sihotang dan Ibu Dandim 1306/Donggala memberikan bantuan berupa paket logistik dan tenaga kesehatan kepada masyarakat korban Gempa dan Tsunami di Desa Puroo Kecamatan Lindu Kabupaten Sigi (10/10). Bantuan tenaga kesehatan dilakukan bersama dengan anggota Yonkes Divisi 2 Kostrad dan relawan dari Rumah Sakit Antapura.

“Pemberian bantuan ini, merupakan bentuk kepedualian dan empati seluruh keluarga besar Persit KCK kepada warga masyarakat yang selama ini telah menjadi bagian keluarga kami” ujar Ketua Persit Kartika Agus Sasmita.

Ibu Ketua Persit KCK menyampaikan serta menghimbau kepada para warga agar tetap bersabar dalam menghadapi kondisi seperti saat ini. Nila Agus Sasmita mengajak masyarakat Puroo untuk membangun Sulawesi Tengah bangkit kembali terutama Desa Puroo.

“Kepeihatinan masyarakat, sesungguhnya juga menjadi keperihatian kita bersama. Hingga kini, kami pun masih banyak yang tidur di tenda pengungsian bersama warga. Oleh karena itu mari kita sama-sama saling menguatkan, bahu-membahu untuk menata kembali kehidupan keluarga serta lingkungan kita,” ajak Nila penuh semangat.

Menurut Nila Agus Samita, peran istri prajurit pada dasarnya sama dengan suaminya, selain sebagai istri prajurit dan ibu rumah tangga, juga tergabung dalam organisasi Persit yang salah satu tujuannya adalah membangun kemanunggalan dengan para masyarakat sekitar, diantaranya melalui berbagai kegiatan bakti sosial yang diarahkan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat (ab/ded). 

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala