Home » » Kodim 1310/Bitung Bantu Rehab Rumah Keluarga Pra Sejahtera

Kodim 1310/Bitung Bantu Rehab Rumah Keluarga Pra Sejahtera

Posted by INDONESIA MANDIRI on September 17, 2018

Minahasa Utara/Sulut (IndonesiaMandiri) - Perhatian TNI terhadap kondisi kesejahteraan masyarakat di seluruh pelosok Tanah Air tak pernah berhenti. Termasuk dalam hal ini Program bedah rumah masyarakat pra sejahtera. Karena sejalan dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono dalam program TNI Manunggal Membangun Desa/TMMD sebagai manifestasi peningkatan kesejahtaraan rakyat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Kodim 1310/Bitung terhadap Ibu Enggelin Pinontoan, janda tua berusia 64 tahun di Desa Dimembe Jaga 5, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (17/9).

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat mengatakan, “kedepan program seperti ini akan terus kami laksanakan sehingga bisa dinikmati masyarakat luas dan menjadikan berkah.”

“Keuntungan yang dirasakan masyarakat, yakni mereka merasa terbantu secara ekonomi dan keuntungan daerah adalah anggaran APBD untuk program pembangunan lebih hemat dan tepat sararan,” ungkap Dandim.

Kepada beberapa tokoh adat dan masyarakat yang hadir, lulusan Akmil 2000 ini juga menyampaikan bahwa Program TMMD merupakan salah cara merekatkan diri TNI AD dengan masyarakat, agar kemanunggalan TNI betul-betul nyata dan dirasakan oleh masyarakat.

“Bedah rumah dilaksanakan ini untuk meningkatkan kualitas hidup layak masyarakat Indonesia. Kami berharap, di masa tuanya ini, Ibu Enggelin Pinontoan bisa tinggal di rumah yang nyaman, bersih serta layak,” tegasnya. 

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala