Home » » KRI Dewaruci Digemari Pelajar SMA/SMK di Jakarta

KRI Dewaruci Digemari Pelajar SMA/SMK di Jakarta

Posted by INDONESIA MANDIRI on Agustus 09, 2018


Jakarta (IndonesiaMandiri) - Lebih dari seratus pelajar Yayasan Sekolah Dikantara Jakarta Utara yang berjumlah terdiri dari SMK Tanjung Priok 1, SMK Tanjung Priok 2, SMA Tanjung Priok bersama Kepala Sekolah dan Guru Pembimbing mengunjungi Kapal Layar Latih Tiang Tinggi milik TNI AL, KRI Dewaruci di Tanjung Priok, Jakarta (8/8).

Kedatangan para siswa di Kapal Legendaris tersebut disambut Komandan Dewa Ruci yaitu Letkol Laut (P) Waluyo beserta crew. Pesan komandan kepada seluruh pelajar bahwa kunjungan ini bisa dijadikan motivasi dan semangat untuk bergabung bersama TNI AL. Dan terbuka kesempatan seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik Indonesia apabila bergabung dengan TNI AL mendapatkan kesempatan keliling dunia dengan KRI Bima Suci atau KRI Dewa Ruci yang merupakan kapal pendahulunya.

Kapal ini merupakan kapal yang biasa digunakan sebagai kapal layar latih Taruna AAL, disamping sebagai kapal latih juga difungsikan sebagai ajang diplomasi serta memperkenalkan kesenian melalui tari dan musik maupun memperkenalkan makanan khas Indonesia yang disuguhkan kepada bangsa lain pada saat pelayaran muhibah keluar negeri (fm).

Foto: Dispen Armada II

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala