Home » » Dubes Perancis Kunjungi Mabesau Perkenalkan Misi Pegasus

Dubes Perancis Kunjungi Mabesau Perkenalkan Misi Pegasus

Posted by INDONESIA MANDIRI on Agustus 20, 2018


Cilangkap (IndonesiaMandiri) - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Perancis untuk Indonesia Jean-Charles Bherthinet di Mabesau Cilangkap Jakarta (20/8).

Kunjungan ini dalam rangka mempromosikan sekaligus melaporkan kedatangan beberapa pesawat AU Perancis dalam misi Pegasus ke Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Dubes Perancis didampingi komandan misi Pegasus Air Vice Marshal Patrick Charaix mengatakan, misi Pegasus AU Perancis yang bermaterikan pesawat tempur Rafale dan A-400 baru saja mengikuti latihan Pitch Black di Australia. Dalam perjalanan pulang mereka memanfaatkan waktu untuk singgah ke Indonesia dalam rangka mempererat hubungan kerja sama kedua negara.

Kasau yang didampingi Aspam dan Aslog Kasau beserta sejumlah pejabat TNI AU lainnya menyambut baik rencana tim Pegasus AU Perancis.

Menurut Kasau momen ini penting bagi Angkatan Udara kedua negara untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan di bidang kedirgantaraan.

Selama di Indonesia, tim Pegasus AU Perancis juga akan melakukan kunjungan ke Panglima TNI dan Pangkohanudnas. Di samping itu mereka akan menggelar static dan dynamic show di military apron terminal selatan Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta (ts/ab).

Foto: Dispenau

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala