Home » » Persit Kartika Chandra Ziarah Ke Makam Pahlawan

Persit Kartika Chandra Ziarah Ke Makam Pahlawan

Posted by INDONESIA MANDIRI on April 03, 2018

Ambon (Indonesiamandiri) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72, Persit Kartika Chandra Kirana PD Q melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kapaha, Jl. Benteng Kapaha, Pandan Kasturi, Sirimau, Kota Ambon, Maluku (2/4). Ketua Persit Candra Kirana Daerah Q Ibu Ngesti Suko Pranoto memimpin ziarah sekaligus menyebutkan bahwa ini sebagai penghormatan mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga.
Ziarah ini mempunyai makna mendalam, untuk menghormati sebuah kemerdekaan yang sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Disela acara, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXI meletakkan karangan bunga, tabur bunga di makam pahlawan berserta  ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Q.
“Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga tidak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di pusaran para pahlawan kusuma bangsa, tetapi diharapkan menjadi bahan kontemplasi bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang tentang patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan mereka”, pesan Ibu Ngesti (ab) | Foto Pendam16

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala