Pilkada DKI 2017, Sebuah Kemunduran Kedewasaan Politik

Jakarta ( IndonesiaMandiri ) Sejak merdeka 17 Agustus 1945, kita punya Pancasila dan UUD'45. Oleh Presiden RI yang ke 2, niat awalnya...

Jakarta (IndonesiaMandiri) Sejak merdeka 17 Agustus 1945, kita punya Pancasila dan UUD'45. Oleh Presiden RI yang ke 2, niat awalnya memang untuk mengenal lebih dalam mengenai Pancasila dan UUD'45 sebagai Dasar Negara kita yang utama. Dengan perjalanan waktu, Presiden RI ke 2 tersebut, justru meredifinisi Demokrasi Pancasila, sehingga seolah masih dalam bingkai Pancasila dan UUD'45, yang pada intinya kita digiring untuk tidak diperbolehkan membantah Penguasa.
Meskiupun ada rekayasa dalam Penataran P4, demi melegitimasi Penguasa, paling tidak akhirnya kita tahu bahwa adanya Pancasila itu hasil dari penggkajian yang lama, terhadap nilai-nilai yang sudah ada sejak dahulu kala, sejak Leluhur kita ada di Dunia ini. Jadi nilai-nilai tersebut adalah hasil daripada penggalian,  bukan nilai-nilai yang diciptakan, lalu didoktrinasi seperti Ideologi di Dunia pada umumnya. 
Beberapa kali Pancasila akan digusur oleh masyarakat Asing, dengan berbagai dalih. Mengapa begitu ? Penggusur-penggusur tersebut tentunya tidak mengerti betul mengenai makna dari nilai-nilai yang digali, dengan nilai-nilai yang diciptakan dan didoktrinasi. Mereka terus mencoba dengan berbagai cara, hingga akhirnya seperti sekarang ini, terjadi pembusukan yang struktural.
Sejak lama, sebelum konon pengaruh Paman Sam dan sekutunya masuk ke Indonesia. ACI (Arab, Cina, dan India) sudah lebih lama bercokol dan mencoba mempengaruhi atau bahkan merubah nilai-nilai tersebut dengan nilai-nilai mereka, baik sengaja maupun tidak secara sengaja, karena mereka memang membawa budayanya secara inheren dalam diri mereka orang-orang keturunan. Sementara mereka (ACI) merasa sebagai tongkat estafet dari kolonial Belanda kepada mereka, yang pada masa kolonial sebagai Masyarakat Kelas Dua, di atas pribumi yang menjadi Masyarakat Kelas Tiga
Di pihak lain, mereka para orang-orang Asing dan Keturunan yang berkolaborasi untuk merancang sebuah perubahan untuk menguasai Indonesia ini. Memulainya dengan mengubah UUD'45. Hasilnya Anda dapat melihat sendiri sekarang ini. Agus Yudhoyono (Pribumi) dikalahkan oleh dua Kandidat Keturunan Arab dan Keturunan Cina. Apakah pernyataan ini rasis?
Rasis itu, kalau kita tidak memberi kesempatan hak hidup orang lain karena hanya pertimbangan ras. Tetapi tidak scara politik. Lihat saja bagaimana tidak rasisnya Donald Trump pada Pemilihan Presiden yang lalu. Itu karena dia ingin menyelamatkan Bangsa Amerika dari infiltran politik bangsa lain. Ternyata hal ini bukan baru dilakukan oleh Donald Trump, tetapi negara-negara maju lainnya sudah melakukan ini sejak lama. Sebut saja Jepang, Jerman, dlsb. Coba Anda tengok petinggi-petinggi di sana.
Coba saya analogikan seperti rumah tangga. Apakah anak tetangga Anda boleh makan seenaknya di rumah Anda, sementara anak Anda sendiri belum makan? Analgi itu pun tidak cukup untuk menggambarkan Pemahaman Politik di Indonesia. Bahkan anak tetangga Anda kini sudah masuk ke kamar Anda dengan seenak-enaknya saja.
Jadi dengan Pilkada DKI, kita diingatkan, bahwa ini merupakan babak baru, kalau kita tidak kembali lagi ke UUD'45. Kita hanya menjadi penumpang di negeri sendiri. Sekarang saja kita sudah dipertontonkan, mereka saling menyerang antara kedua keturunan tersebut, dengan memfitnah satu sama lainnya. Sementara kita memilih menjadi suporter.
Yang juga perlu diingat, setelah mereka berhasil mengubah UUD'45, FPI mencoba mengubah Pancasila, dengan melempar perkataan-perkataan penghinaan, atau ingin mengetahui seberapa besar respon dari penghinaannya kepada Pancasila. Kalau ini kita tidak waspadai, maka menambah lengkaplah langkah mereka untuk menguasai Indonesia, agar dapat segera memeras semua kekayaannya. Dengan benar-benar mengganti Pancasila.
Inilah Proxy War yang sudah lama tumbuh di Indonesia. Kalau dulu masih ibarat Api Dalam Sekam, tapi kini api itu sudah tidak lagi dalam sekam, tapi kita pun secara kasat mata sudah dapat melihat bara api tersebut. Berdewasalah berpolitik dengan ingat anak cucu Bangsa ini. 
Kedewasaan Politik bukan berarti kita tampak bijak dengan Anak Tetangga, sementara anak-anak kita keleleran. (SSM)
Nama

Advertorial,13,Alutsista,261,Arsip,87,Artikel,2,ATHG,394,Bela Negara,343,Bencana Alam,1,Berita Duka,3,Bilateral,15,Bisnis,135,Budaya,4,Covid-19,22,Daerah,4,Ekonomi dan Bisnis,192,Ekonomi Politik,4,Ekraf,23,Energi,1,Footer,3,Gaya Hidup,70,Gotong Royong,2,Hankam,1,Hidup Sehat,133,Hipertensi,6,Internasional,498,IPTEK,19,Jendela Nusantara,243,Kata Bijak,7,Kegiatan Sosial,3,Kode Etik,1,Lingkungan,343,Literasi,2,Logika Berfikir,11,Maritim,5,Militer,62,Obat Alami,6,Olahraga,32,Opini,12,Pahlawan Kemerdekaan,2,Pariwisata,10,Pendapat,2,Pendidikan,10,Pesona Nusantara,440,Politik,1,Ragam,318,Sastra Budaya,7,SDA,8,SDM,425,Sehat,55,Sejarah,28,Seni Budaya,11,Sosial Budaya,2,Sosok,12,Tani Darat,123,Tani Laut,94,Teras Indonesia,531,TNI-POLRI,17,Transportasi,217,UMKM,3,Wacana,2,Wawancara,4,Wisata,11,
ltr
item
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri: Pilkada DKI 2017, Sebuah Kemunduran Kedewasaan Politik
Pilkada DKI 2017, Sebuah Kemunduran Kedewasaan Politik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJmP7e2KuWCkpeqZ27Ltht0Ph9C_gt9DgrFyG_89anSwgTMtqR-5SoQETF4qToYOwi-eV3cDfPjasR5D9UEwnfucF1knmYq7lmDShjX0_jCJwtISW6aAq6UxirZas4E6T8kIwliRPjs9s/s1600/Sapto+Topi+Newsboy+120.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJmP7e2KuWCkpeqZ27Ltht0Ph9C_gt9DgrFyG_89anSwgTMtqR-5SoQETF4qToYOwi-eV3cDfPjasR5D9UEwnfucF1knmYq7lmDShjX0_jCJwtISW6aAq6UxirZas4E6T8kIwliRPjs9s/s72-c/Sapto+Topi+Newsboy+120.jpg
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri
https://www.indonesiamandiri.web.id/2017/04/pilkada-dki-2017-sebuah-kemunduran.html
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/2017/04/pilkada-dki-2017-sebuah-kemunduran.html
true
8310179826723655374
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy