Home » » Kering Ancam Rawan Pangan

Kering Ancam Rawan Pangan

Posted by INDONESIA MANDIRI on Juli 29, 2015

Karawang (Indonesia Mandiri) - Bencana kekeringan yang melanda sejumlah desa di Indonesia, jika berkepanjangan dapat menimbulkan masalah yang serius, karena kekeringan akan mengakibatkan terjadinya rawan pangan di desa-desa.

Memang Menteri Desa Marwan Jafar, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa), sudah terus memantau dan mengevaluasi dampak kekeringan yang terjadi di seluruh desa. 

Dari hasil pemantauan sementara, berdasarkan laporan yang diterima melalui sosial media, pemberitaan media, call center; ada daerah kekeringan yang disebabkan oleh tata kelola air yang dimonopoli oleh penyedotan air untuk industri. Juga ada yang disebabkan oleh tata kelola alam sehingga berdampak tidak berfungsinya serapan air.

Untuk itu, Menteri Desa Marwan Jafar, bahwa kebijakan tata kelola air dan alam, merupakan solusi jangka panjang yang sudah harus dipikirkan mulai sekarang. Hal ini untuk mengantisipasi, agar di masa dating, bencana kekeringan sudah dapat diminimalisir. (SSM)

 

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala